KEUTAMAAN MEMBERI MAKAN (BERBUKA) KEPADA ORANG YANG BERPUASA

SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA 

 

Rasulullah Shalallahu 'alaihi wasallam bersabda;

Artinya:

"Barang Siapa memberi makanan untuk berbuka kepada orang yang berpuasa maka dia memperoleh seperti pahalanya (orang yang berpuasa) tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa tersebut sedikitpun." (Shahihul Jami', No.6415)

Kaum muslimin yang dirahmati Allah Subhanahu wata'ala, marilah kita ambil bagian, berlomba-lomba melakukan kebaikan dengan berbagi (memberi makan) kepada orang yang berpuasa. Sungguh, harta yang kita nafkahkan di jalan Allah Ta'ala inilah yang nantinya akan menjadi harta kita yang sesungguhnya, yang akan kita nikmati di akhirat nanti. Sementara apa yang ada di tangan kita, nanti akan kita tinggalkan, akan menajadi warisan ahli keluarga yang ditinggalkan, pakaian yang kita pakaipun akan lapuk dan usang, dan makanan yang kita makanpun akan menjadi sampah yang tidak bermakna. Hanya harta yang kita nafkahkan di jalan Allah Subhanahu wata'ala lah yang akan menjadi milik kita sesungguhnya, yang akan kita nikmati, yang akan menjadi pemberat amal timbangan kebaikan kita nanti di hadapan Allah Ta'ala.

Penulis, 
Hidayatullah, S.Kom.I
 (Koordinator Infaq Club Dewan Da'wah Sambas)

Salurkan Infaq, Sedekah dan Wakaf Anda melalui Infaq Club Dewan Da'wah Sambas,

 Insya Allah kami akan menerima dan menyalurkan amanah anda.

 Insya Allah, harta yang anda keluarkan di jalan Allah Ta'ala akan menjadi amal jariyah di hadapan Allah Subhanahu wata'ala.


Label: , ,

Posting Komentar

[facebook][disqus]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.